27 Apr 2011

RESPON TANGGAP DARURAT BENCANA PMI

Distribusi Bantuan PMI Untuk Korban Banjir Bandang Pangkep

PMI lakukan distribusi bantuan berupa paket family kit untuk 101 warga korban banjir bandang di Desa Senggeran, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin siang (25/4/2011). Logistik bantuan diangkut melalui jalur darat dengan mengerahkan 26 relawan dari PMI Kabupaten Pangkep dan PMI Kabupaten Maros.

detail »

Banjir Bandang Setinggi Tiga Meter di Pangkep

Bencana banjir bandang setinggi tiga meter melanda Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu sore (24/4/2011). PMI Kabupaten Pangkep mengerahkan 10 personil Satgana (Satuan Penanganan Bencana) untuk membantu evakuasi warga. Sekitar 200 orang warganya terpaksa mengungsi.

detail »

PMI Berbagi Pengalaman Di Cina

PMI terlibat dalam kegiatan pelatihan manajemen berbasis masyarakat yang digelar di Cina sepanjang 7-27 April 2011. Ada 14 negara yang jadi pesertanya. Pematerinya dari Palang Merah Cina (RCSC), Palang Merah Hongkong, IFRC zona Asia Timur, dan personil dari Beijing Traditional Medicine Hospital.

detail »

Ada 13 Negara Ikut Tangani Banjir Bandang?

Pada Kamis malam (7/4/2011) dilaporkan terjadi banjir bandang. Segera, Jumat pagi tadi (8/4/2011) sekitar 25 orang dari 13 negara diberangkatkan ke lokasi bencana. Jangan terkejut, karena semua ini adalah skenario simulasi pelatihan di Pusat Air dan Sanitasi Darurat PMI, Jatinangor, Sumedang.

detail »

Tiga Belas Negara Ikuti Pelatihan di Pusat Air dan Sanitasi Darurat PMI

PMI bersama International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) menggelar kegiatan pelatihan bidang air dan sanitasi se-Asia Pasifik, sepanjang 4-9 April 2011 di Pusat Air dan Sanitasi Darurat PMI, Jatinangor, Sumedang. Acara ini diikuti oleh 13 negara peserta.

detail »

Respon Banjir Medan, PMI Kerahkan Personil

Banjir hingga setinggi 5 meter, melanda wilayah perbatasan Medan, di Simalingkar, Kamis malam (31/3/2011). PMI segera kerahkan 20 personil Satgana (Satuan Penanganan Bencana), perahu karet, dan ambulans untuk membantu evakuasi warga. Jumat (1/4/2011), tim relawan PMI menembus lokasi ke Tanah Enam Ratus Marelan.

detail »

Distribusi Bantuan PMI Untuk Korban Banjir Bandang Kabupaten Ciamis

PMI lakukan distribusi bantuan berupa selimut, hygiene kit, dan baby kit ke lokasi pengungsian korban banjir bandang Kabupaten Ciamis, Rabu (30/3/2011). Disiagakan, 29 personil Satgana PMI dan satu unit ambulans  untuk membantu distribusi bantuan dan memantau perkembangan kondisi di lokasi bencana.


detail »

Banjir Bandang Landa Ciamis, 800 Warga Mengungsi

Bencana banjir bandang melanda Kabupaten Ciamis, Senin sore (28/3/2011). Kondisi makin parah ketika hari makin malam. PMI segera kerahkan 40 personil Satgana (Satuan Penanganan Bencana), membantu evakuasi 800 warganya yang terpaksa mengungsi.


detail »

PMI Terima Donasi dari Festival Koi Untuk Negeri

Festival Koi Untuk Negeri dengan tema “Pray For Japan” melakukan aksi lelang dalam rangkaian acaranya yang dibuka resmi di Taman Tekno, Tanggerang Selatan, Sabtu (26/3/2011). Hasil lelang akan diserahkan melalui PMI untuk membantu korban tsunami Jepang.


detail »

PMI Distribusikan Masker dan Obat-obatan di Sitaro

Kapal yang membawa bantuan PMI telah merapat di dermaga Kepulauan Sitaro, pada Senin siang tadi (21/3/2011). Selain mengerahkan relawannya, PMI juga telah distribusikan obat-obatan dan ratusan masker untuk warga di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Tidak ada komentar: